Cara Membuat Subdomain Blogger Gratis, Versi Terbaru 2020, Dengan Domain Sendiri, Yang Benar.

Posting Komentar
Membuat subdomain blosgspot - pada dasarnya sangat mudah sekali, layaknya kita membuat blog sebagai mana pada umumnya.
Blogspot sendiri adalah salah satu layanan blog gratis yang di sediakan oleh google, dan memberikan layanan gratis sepenuh nya terhadap hosting maupun domain nya itu sendiri.

Cara membuat Subdomain Blogspot dengan domain sendiri, yang baik dan benar.


Sebagai layanan gratis blogspot juga menyediakan subdomain bagi para pengguna nya, tentunya gratis juga, jadi kita bisa menambahkan beberapa subdomain blog sesuai yang kita inginkan, dan sebagai acuan nya blog utama kita, sebagai contohnya blog utama saya adalah www.catatanargie.blogspot.com, dan jika saya ingin menambahkan subdomain maka jadinya akan seperti berikut ini "www.infomusik.catatanargie.blogspot.com" , kerenkan ? , Layakanya web-web besar, Domain gratis eu.org.
Adapun kekurangan subdomain nya mungkin alamat blog kita terlalu panjang dan kurang signifikan, maka saya anjurkan lebih baik membeli domain di beberapa penyedia domain yang tersedia banyak di internet, dan saya pun sama blog saya awalnya dari www.catatanargie.blogspot.com menjadi www.catatanargie.net, selain alamat blognya lumayan relevan, menambahkan subdomain juga cukup di bilang signifikan.

Langkah - langkah membuat subdomain blogger gratis dengan domain sendiri yang benar.


Adapun langkah-langkah cara menambahkan subdomain nya, cukup membuat blog baru, dan rekam Cname di Dns management di penyedia domain yang kita beli, jika masih bingung simak penjelasan nya sebagai berikut :
  • Login ke akun blog, lalu tambahkan blog baru sesuai yang kalian ingin, yang nantinya sebagai subdomain dari blog utama kalian.
  •  Masuk ke menu pengaturan - pilih url pihak ketiga, dan ketikan nama subdomain yang di inginkan sebagi contohnya lihat gambar di bawah ini, (Ingat jangan pake www), klik simpan.
Cara membuat subdomain blogspot dengan domain sendiri.
Membuat subdomain blogspot.
  • Selanjutnya kalian akan di berikan dua kode unik dari google, yang nantinya untuk di setting di dns managament penyedia domain.
Cara membuat subdomain blogspot dengan domain sendiri.
Dua kode unik dari google untuk setting di dns managemnet.
  • Saya anggap kalian sudah membuat subdomian nya, selanjutnya login ke situs penyedia domain dimana tempat kalian membeli domain utamanya
  • Pilih menu domain, lalu pilih DNS Management.
  • Nah sekarang kita tinggal menambah cname, dan memasukan kedua kode unik tadi satu persatu ke dns management, lihat gambar di bawah ini biar tidak bingung.
Cara membuat subdomain blogspot dengan domain sendiri.
Menambah record cname, memasukan kode unik dari google.

Cara membuat subdomain blogspot dengan domain sendiri.
Menambah record cname, memasukan kode unik dari google.
  • Ketika semunya sudah di save, sekarang kembali lagi ke settingan blog kalian.
  • Centang alihkan, dan save.
  • Langkah terakhir aktifikan ketersedian https nya, dan tunggu sampai validasinya selesai, 1X24 jam.
  • Selesai.
  • Berbagi resep khas daerah indonesia..
Bagaimana sangat mudah bukan ?, Jika terjadi eror mungkin ada beberapa settingan yang salah yang kalian lakukan, makanya ikuti langkah-langkah nya step by step secara teliti.
Semoga bermanfaat dan terima kasih.
Catatan Argie
Saya hanya sekedar menyampaikan informasi yang saya ketahui, semoga bermanfaat "Menuju alam mimpi berharap nyata"

Related Posts

Komentar

Subscribe Our Newsletter