Cara mengatasi tidak bisa download di play store | Playstore server error

1 komentar
Cara mengatasi tidak bisa download di play store | Playstore server error
Playstore server error - Siapa yang tidak kenal play store? salah satu market aplikasi besutan google yang pasti ada di setiap smartphone yang beroperasi android masa kini, tapi hanya di android saja sebab jika di iOS namanya menjadi App Store.

Play store menjadi aplikasi bawaan didalam android yang cukup penting sebab hanya disana kita bisa mendownload juataan aplikasi, buku, dan lain-lain dengan jaminan yang sangat aman tanpa ad resiko virus sedikitpun yang bisa merusak smartphone kita.


Penyebab playstore server eror


Seperti yang barusan dijelaskan bahwa ada banyak jutaan aplikasi seperti game, film dan juga buku yang ada di play store ini, tentu saja hal demikian akan sangat menguntungkan bagi para pengguna smartphone android, dan juga pasti mengalami yg namanya playstore server eror.

Namun seperti yang kalian ketahui bahwa dimana ada kelebihan pasti akan ada kekurangan dan masalah yang pasti bisa kapanpun menghampiri kita, seperti halnya pada play store ini. terkadang ada beberapa masalah yang menyebabkan kita kesusahan mendownload aplikasi disana.

Sebagian dari mereka ada yang berpikir bahwa pada saat play store lagi tidak bisa mendownload atau mengunduh sebuah aplikasi, itu dikarenakan memori yang ada di hp mereka sudah menipis, atau juga bisa  hape yang dimiliki terlalu banyak menginstal apikasi.

Sebenarnya ada benarnya juga play store tiba-tiba tidak bisa mengunduh disebabkan oleh penyimpanan yang sudah full, tapi bagaimana jika ternyata kalian memiliki  hape yang spesifikasinya canggih dan masalah penyimpanan tidak perlu ditanya.

Untuk mencoba apakah masalahnya terletak di penyimpanan, langkah awal ialah kalian cek terlebih dahulu berapa sisa stroge di hape kalian, jika ternyata masih berpuluh-puluh giga berarti masalahnya bukan terletak disini, jadi kita lanjut saja ya.

android kyaa telah merangkum beberapa cara untuk mengatasi masalah play store tidak bisa mendownload, maka dari itu terus pantengin saja artikel ini.

Cara mengatasi tidak bisa download di play store | playstore server eror.


1. Restart ponsel

Cara pertama yang bisa kita coba ialah dengan mereboot atau merestart ponsel terlebih dahulu, dengan merestart android maka itu seperti mengembalikan beberapa tenaga yang hilang, sama seperti istirahatnya kita.


2. Cek koneksi internet

Cara kedua ialah kita wajib mengecek apakah sisa kuota internet masih ada, sebab koneksi internet merupakan hal yang sangat berpengaruh, itu semua dikarenakan tanpa adanya jaringan maka play store tidak bisa di apa-apain, baca juga cara mempercepat koneksi jaringan internet.

3. Atur waktu di smartphone

Ada beberapa kasus yang menjadi penyebab kita tidak bisa mendownload di play store itu dikarenakan setelan waktu jam di smartphone tidak sesuai dengan yang asli, jadi misalkan tahun sekarang 2019, tapi di hape beda jauh maka hal seperti inilah yang menjadi pemicu nya.

4. Coba pakai wifi atau ganti provider

Terkadang juga provider yang kita pakai juga menjadi penyebab kenapa tidak bisa mengunduh aplikasi di play store, bisa saja provider yang kalian pakai lagi ada masalah yang menyebabkan sulitnya mengakses internet, jadi saran mimin coba hubungi pihak provider terus tanyakan apakah ada gangguan pada jaringan.

5. Clear data cache pada aplikasi play store

Percaya ataupun tidak ini mimin sendiri yang ngalamin, saat itu waktu mau buka play store malah mentok di loading terus menerus, lalu admin coba clear cache dan juga data pada aplikasi tersebut, alhasil langsung bisa ketika di coba lagi.


6. Factory reset

Jika cara-cara diatas sudah semuanya dilakukan, tapi hasilnya tetap nihil maka ada satu cara lagi yang pasti berhasil jika diterapkan, apa itu? Factory reset atau instal ulang hape menjadi setelan pabrik. dengan demikian android akan menjadi seperti baru pada saat pertama membeli.


Lalu jikapun factory reset masih tidak ada hasilnya, maka kerusakan tersebut ada pada hardware ponsel kalian, jadi saran mimin bawa smartphone tersebut ke service center sesuai merk hape yang kalian pakai untuk di cek lebih dalam lagi.


Oke mungkin segini saja artikel kita kali ini, jika masih ada yang kurang jelas bisa langsung ditanyakan pada kolom komentar dibawah ini ya temen-temen, saya selaku admin pamit dulu, sampai ketemu di artikel selanjutnya.
Terima kasih.
Argie Rahman
Hanya seorang penulis biasa, yang bercita-cita menjadi orang yg beguna. Menuju alam mimpi berharap nyata

Related Posts

Komentar

  1. yg paling sering sih, memori penuh.
    biasanya berasal dari foto dan gambar whatsapp.

    jangan lupa kunjugi juga ya
    https://looperday.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter