Cara mengunci aplikasi di hp android, untuk keamanan hp andoid dari orang jail.

1 komentar
cara mengunci aplikasi di hp android
Cara mengunci aplikasi di hp android - Di jaman seperti sekarang ini kebutuhan akan teknologi sudah sangat melekat dikehidupan kita, hampir semua pekerjaan dapat dikerjakan dengan mudah berkat adanya teknologi-teknologi yang canggih buatan manusia pada jaman sekarang.

Sebagai contoh jika dulu kebutuhan akan berkomunikasi atau berkirim kabar merupakan hal yang sangat susah dilakukan sebab kita harus menulis pesan terlebih dahulu, setelah itu kita kasihkan surat itu ke pos, dan lalu barulah pihak pos mengirim ke lokasi tujuan.

Tentu saja hal tersebut akan memakan banyak sekali waktu yang terbuang, kalau kabar yang dikirim lewat pesan tersebut tidak terlalu penting ya tidak jadi masalah, tapi bagaimana jika kabar yang harus disampaikan entah itu ke teman atau keluarga memang benar-benar sangat penting.

Contohnya salah satu anggota keluarga ada yang sakit kritis, lalu berita tersebut ingin disampaikan ke keluarga yang lain, maka kabar yang kita sampaikan harus segera tersampaikan kepada pihak keluarga tersebut.

Itulah alasan mengapa pentingnya sarana berkomunikasi wajib ada dikehidupan kita saat ini, dan pada era sekarang semuanya sudah sangat mudah, jika ingin berkirim kabar dengan kerabat yang lokasi jauh maka kita cukup memerlukan sebuah ponsel dan juga pulsa saja.

Tapi itu dulu sebab sekarang sudah ada yang namanya smartphone atau handphone pintar, yang hampir semua tugas manusia bisa diselesaikannya dengan mudah, seperti berkomunikasi tadi, sekarang tidak perlu memakai pulsa sebab sudah ada banyak aplikasi yang tugasnya menggantikan peran sms, tapi dengan syarat kita wajib punya hp android dan kuota jaringan internet terlebih dahulu.

Semua itu juga tidak luput berkat adanya aplikasi-aplikasi berbasis chattingan yang telah dibuat oleh banyak developer demi memudahkan kita dalam berkomunikasi, contohnya ada whatsapp, instagram, blackberry messenger (bbm) dan masih banyak lagi.

Tapi terkadang kita seringkali dibuat kesal ataupun was-was pada saat hp kita lagi dipinjam keluarga ataupun teman, sebab bisa saja mereka tanpa sepengetahuan membaca pesan-pesan kita entah itu di whatsapp ataupun di aplikasi lain.

Memang beberapa orang ada yang menyimpan rahasia didalam smartphonenya, tapi juga ada yang tidak ada rahasia sama sekali, tapi jika sudah dibuka oleh teman atau kerabat itu rasanya gimana ya, walaupun tidak ada rahasia tapi semua orang punya privasi.

Untuk mengatasi masalah ini kita perlu melakukan berupa cara supaya keluarga ataupun teman tidak bisa membuka aplikasi-aplikasi tertentu yang seharusnya tidak mereka buka, salah satu solusinya ialah kita bisa mengunci aplikasi tersebut.

Iya mungkin sudah banyak teman-teman yang mengetahui akan cara mengunci aplikasi di smartphone android, tapi pasti ada juga dong beberapa orang yang belum tahu, maka dari itu android kyaa kali ini akan bahas tentang solusinya.

Cara mengunci aplikasi di hp android.


1. Cara mengunci aplikasi di hp android, dengan menggunakan aplikasi.



  • Pertama download dan instal aplikasi 360 Security di play store.
  • Kemudian cari opsi App Lock, kita bisa menggunakan tombol menu di bagian sebelah kiri atas untuk menemukan opsi App Lock nya.
  • Kemudian tandai aplikasi yang ingin dikunci, jika sudah klik tombol Lock.
  • Nanti kita akan buat gambar pola sebagai kunci aksesnya, lakukan  2 kali
  • Sebelum benar-benar terkunci, biasanya sistem membutuhkan satu langkah yang penting, hal tersebut dapat diketahui jika muncul popup yang ada tulisan kurang lebih seperti ini: "Last Step" dan dibawahnya ada tombol Confirm.
  • Tugas kalian klik itu tombol Confirmnya
  • Kemudian ubah posisi "permit usage access menjadi ON

8. Jika sudah maka klik kembali, lalu jika ada tulisan "lock succes" maka penguncian aplikasi telah berhasil dilakukan.

Cara kerja cara diatas ialah apabila ada orang yang ingin membuka aplikasi yang telah kita kunci tadi maka akan disuruh memasukan pola atau password yang telah kalian buat sebelumnya.

2. Cara mengunci aplikasi di hp android, Tanpa aplikasi.


Untuk metode yang kedua ini sedikit susah dikasih tutornya sebab setiap hp android beda-beda cara mengunci aplikasi tanpa aplikasi, maka dari itu cobalah cari saja sendiri, biasanya ada di menu keamanan.

Contoh hape mimin itu merek oppo, maka cara mengaktifkan penguncian aplikasi itu letaknya di pengaturan - keamanan - scroll kebawah sampai pada opsi "privasi dan enkripsi aplikasi. nah disitulah letaknya.

Untuk merek hp lain dicari-cari saja sekitaran menu keamanan atau aplikasi, oke mungkin mimin rasa artikel kali ini sampai disini saja dulu, jika ada yang kurang jelas bisa langsung berkomentar dibawah, semoga bermanfaat.


Argie Rahman
Hanya seorang penulis biasa, yang bercita-cita menjadi orang yg beguna. Menuju alam mimpi berharap nyata

Related Posts

Komentar

  1. biasanya hape sekrang sudah ada fitur keamanannya masing2....

    jangan lupa kunjungi juga ya
    http://looperday.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter